Salah Pencet Bisa Salah Urat

Written By Unknown on Sabtu, 23 Juni 2012 | 21.32

Salah Pencet Bisa Salah Urat Beberapa orang memilih jalan cepat untuk menyembuhkan pegal-pegal, misalnya dengan pijat atau mengonsumsi obat penghilang rasa pegal.

Dokter Suhanto, Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Mediros, bilang, mengobati pegal dengan pijat memang tidak dilarang. "Dengan pijat yang tepat, ketegangan bisa direlaksasi," ujarnya.

Erin Destrini, dokter dari Klinik Jakarta Medical Center (JMC), juga mengatakan hal yang sama. Namun, pijat tidak boleh dilakukan sembarangan. Pijat harus dilakukan oleh orang yang memang mengerti secara khusus soal anatomi tubuh. "Soalnya, jika titik saraf yang dipijat salah, bukan kesembuhan yang diperoleh, tetapi malah memar di tubuh kita," katanya.

Pemijatan pada intinya adalah membuka simpul-simpul saraf pembuluh darah. Dengan terbukanya simpul saraf akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Dengan demikian, aliran ini akan membawa darah bersih dari jantung ke jaringan tubuh sehingga kerja tubuh akan berjalan seimbang.

Selain dengan pemijatan, menghilangkan pegal-pegal bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi obat. Namun, ingat, obat-obatan yang bebas dijual di toko obat atau apotik saat ini kebanyakan merupakan obat berjenis analgesic atau obat untuk menghilangkan rasa sakit saja.

Sebelum mengonsumsinya, lebih baik Anda konsultasikan dulu dengan dokter. Soalnya, bisa jadi Anda tidak cocok dengan obat jenis ini sehingga malah menimbulkan efek samping.

Namun, menurut Erin, lebih baik melakukan pencegahan daripada mengobati. Caranya dengan menjalankan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat seperti menghindari makanan yang mengandung protein tinggi yang bisa memicu pegal-pegal. Contoh makanan berprotein tinggi adalah daging dan juga kikil.

Pola hidup sehat juga bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari serta memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Akan tetapi, ingat, Anda juga jangan lupa menyeimbangkannya dengan melakukan olahraga. Bagi yang bekerja di ruangan, jangan lupa menyempatkan diri untuk menggerak-gerakan bagian tubuh atau jalan-jalan Salah Pencet Bisa Salah Urat.

Anda sedang membaca artikel tentang

Salah Pencet Bisa Salah Urat

Dengan url

http://encokpegalinu.blogspot.com/2012/06/salah-pencet-bisa-salah-urat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Salah Pencet Bisa Salah Urat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Salah Pencet Bisa Salah Urat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger